Rabu, 06 November 2013

sampah yang berserakan dimana-mana





Sampah merupakan material sisa yang tidak diinginkan setelah berakhirnya suatu proses. Sampah didefinisikan oleh manusia menurut derajat keterpakaiannya, dalam proses- proses sebenarnya tidak ada konsep sampah, yang ada hanya produk-produk yang dihasilkan setelah dan selama proses alam tersebut berlangsung. Akan tetapi karena dalam kehidupan manusia didefinisikan konsep lingkungan maka sampah dapat dibagi menurut jenis-jenisnya.

Pengelolaan sampah adalah pengumpulan, pengangkututan , pemrosesan,  pendaurulangan, atau pembuangan dari material sampah. Kalimat ini biasanya mengacu pada material sampah yang dihasilkan dari kegiatan manusia, dan biasanya dikelola untuk mengurangi dampaknya terhadap kesehatan, lingkungan, atau keindahan. Pengelolaan sampah juga dilakukan untuk memulihkan sumber daya alam. Pengelolaan sampah bisa melibatkan zat padat,cair, gas. atau radioaktif dengan metode dan keahlian khusus untuk masing-masing jenis zat.

artikel saya ini yang berjudul sampah yang berserakan karena banyak masyarakat atau warga yang kurang peduli mengenai sampah padahal sampah ada yang bisa di uraikan maupun tidak di uraikan padahal pemerintah sudah banyak menyediakan tempat sampah dimana- mana. baik yang sampah organik maupun non organik. sangat disayangkan kalau sampah di Indonesia masih banyak dan menumpuk dimana-mana yang bisa mengakibatkan bencana alam seperti : banjir
Terkadang masyarakat malah menyalahkan pemerintah karena kurang yang perhatian terhadap pengolahan sampah dimana-mana dan masyarakat tidak menyadari betapa pentingya kebersihan buat diri sendiri & lingkungannya. seharusnya masalah sampah ini harus dilakukan secara bersama- sama baik masyarakat maupun pemerintah sehingga terciptanya lingkungan yang bersih, nyaman dan terbebas dari penyakit.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar