Sabtu, 23 November 2013

harus semangat belajar


Belajar?Aaaaaarrrrrggggghhh!!!  Kok bilang aaaarrrgggghhhhh.....? Memangnya belajar itu menakutkan? Serem? Nyebelin? Padahal setiap hari kita pasti ketemu dengan yang namanya be-la-jar. Iya kan?Ceritanya....  Setiap hari kita bertemu dengan yang namanya belajar.  Nah, hampir setiap hari pula korbannya ada yang selalu dibuatnya macam-macam dengan yang namanya belajar ini. (ini hasil pengalaman lhoo..)

Kalau gejala ringan sih, ada yang dibuatnya NGANTUK (lagi dengerin guru bicara di depan kelas.., eh saking khusyunya malah ketiduran..., bangun-bangun gurunya sudah bubaran); JANTUNG BERDEBAR ( saat lupa tidak mengerjakan PeEr ); HILANG NAFSU MAKAN (saat tahu nilai ulangan jeblok).

Kalau gejala menengah ada yang dibuatnya PUSING (saat melihat soal-soal hitungan  yg ribet dan dosen gak jelas menerangkan); yang paling ngeri kalau sampai pada TRAUMA ( saat pr ketinggalan di rumah );atau HISTERIS ( saat tahu ulangan paling jelek satu sekolah). Dan yang paling bahaya nih, kalau sampai pada STRESS (saat sadar kalau kita nggak pernah belajar, padahal waktu ujian tinggal 15 menit lagi). Tidaakkk…

Di saat kita tahu bahwa ulangan kita terjelek satu sekolah, yang ada hanya perasaan malu, bukannya jadi giat belajar, tetapi MALAS dan merasa menjadi orang terbodoh. Tambah malas lagi belajarnnya kalau guru yang ngajarmya itu yang ( eN Ge eN Ye Pe eS eN), alias Ngerti Gak Ngerti Yang Penting Sudah Ngajar.

Wah...,  kalau sudah seperti ini bisa berbahaya nih! Bagaimana bangsa ini mau maju kalu pendidiknya saja tidak profesional. Apalagi muridnya, belajar saja tidak mau... Waspadalah!
Nah untuk yang merasa menjadi orang terbodoh, hilangkanlah perasaan bodohmu. Hilangkan rasa malasmu, kalau kamu ingin mencapai kesuksesan yang di impikan.

Tips semangat belajar
·         Niat yang kuat.
·         Punya impian.
·         Buat perjanjian
·         Tidak mengingat masa lampau
·         Membuat “menu” pembangkit semangat belajar
·         Istiqomah

.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar