Selasa, 26 Mei 2015

TIKET KERETA UNTUK H-2 DAN H-3 LEBARAN LUDES TERJUAL

Mudik lebaran merupakan tradisi di Indonesia setiap tahunnya, pemudik biasa menggunakan jenis transportasi seperti  bus, mobil pribadi,pesawat, kereta api bahkan sepeda motor demi  pulang ke kampung halaman dan berkumpul dengan sanak saudara.
Namun dari berbagai jenis transportasi, kereta merupakan transportasi via darat yang paling di gemari untuk mudik lebaran, karna bebas dari macet. Tetapi, jumlah pemudik yang membludak membuat pemesanan tiket yang  belum ada hitungan jam sudah ludes terjual. Tiket untuk semua jenis kereta untuk pemberangkatan H-2 dan H-3 habis. Puncak pemesanan tiket kereta Lebaran terjadi pada Rabu dan Kamis, 15-16 April 2015.
Suprapto memastikan akan ada tambahan kereta untuk layanan Lebaran. Namun ia belum mengetahui berapa jumlah tambahan kereta layanan Lebaran tersebut. PT KAI telah membahas dengan Dirjen Perkeretaapian. “Belum ditentukan jumlahnya,” katanya.
PT KAI memastikan untuk kereta komersial ekonomi, bisnis, dan eksekutif, pemberangkatan dari Jakarta pada H-4 hingga H-10 jelang Lebaran masih banyak tersedia. Jumlah tempat duduk kereta komersial itu mencapai 36 ribu dengan layanan 48 kereta.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar